Realme XT, Flagship Terbaru Realme

Realme salah satu pemain di pasar smartphone yang mengarah fragmen entry-level serta mid-range. Nah, salah satunya smartphone upper mid-range yang sekarang sudah di pasarkan di India ialah Realme XT.

Realme XT menarik perhatian bulan kemarin, saat jadi smartphone pertama dengan camera 64MP. Diluar itu, ada jejeran keunggulan lain seperti di bidang design, dan pengecasan baterei yang cepat.


Nah, tersebut jejeran keunggulan dari Realme XT, seperti diambil dari Android Authority.

Design 

Dari sisi design, Realme XT hadir dengan elok. Masalahnya smartphone ini mengangkat body kaca dengan sentuhan protekni Gorilla Glass 5 yang melindunginya dari baret. Ada juga skema gradien yang membuat berasa semakin elok.

Realme XT memilki design sama dengan smartphone Realme lain awalnya. Mempunyai panel monitor 3D curved dengan dampak 'hyperbola light streak'.

Sebab sudah memakai pemindai sidik jari dalam monitor, sisi belakang dari smartphone ini mulus serta cuma terisi panel camera saja dibagian kiri atasnya.

Ada juga waterdrop notch yang lumayan kecil, hingga tidak mengganggu lebarnya monitor untuk nikmati content multimedia dari smartphone ini.

Monitor 

Monitor dari smartphone ini di atas kertas sangatlah baik. Dibuktikan dari panelnya yang mengangkat Super AMOLED dengan resolusi 2.340x1.080 pixel (402 dpi), dengan rasio segi 19,5:9.

Panel AMOLED telah dapat dibuktikan akan memberikan penampilan yang lebih cerah dengan kontras yang baik. Ditambah lagi monitor ini sudah memberi dukungan codec Widevine L1 yang akan tampilkan content resolusi tinggi lebih baik.

Bila dibanding dengan jejeran mid-range yang lain pada harga tiga juta-an, pemakaian AMOLED membuat Realme XT jadi salah satunya yang unggul.

Perform 

Realme XT mengangkat processor papan tengah paling baik sekarang yaitu Snapdragon 712. Untuk sekarang, smartphone dengan processor sama ialah Vivo Z1x.

Bila dibanding dengan smartphone berprosesor Snapdragon 710, perform CPU dari 712 semakin lebih baik dengan daya yang dikeluarkan dengan jumlahnya yang sama. Processor ini dipadukan dengan pilihan RAM 4/6/8GB.

Masalah potensi bermain game, Realme XT disebutkan lumayan baik dalam menangangi game berat. Dengan GPU Adreno 616 yang dapat menggerakkan grafis game ke tempat paling baik. Gim-gim seperti PUBG akan berjalan secara baik walau akan sedikit ada turunnya frame saat panas.

Baterei 

Baterei salah satu keunggulan dari Realme XT. Kapasitasnya memang standard yaitu 4.000mAh, tetapi dipadukan dengan suport fast charging VOOC 3.0 komplet dengan charger 20W langsung jadi bawaan dalam kotak.

Dalam pengecasan, diperlukan waktu cuma 30 menit untuk bawa baterei dari 0 sampai separuh. Untuk isi penuh, diperlukan waktu tidak sampai satu 1/2 jam.

Camera 

Camera jadi keunggulan paling baik dari Realme XT. Ada empat buah camera yang sensor intinya mengangkat 64MP.

Camera penting ini memakai sensor garapan Samsung yaitu ISOCELL GW1 yang mempunyai ukuran 34 % semakin besar daripada sensor 48MP. Sensor ini memakai tehnologi 4-in-1 piksel binning untuk membuahkan gambar berkualitas 16MP.

Camera penting ini dipadukan jejeran sensor semasing memiliki resolusi 8MP (ultrawide), 2MP (depth kamera), serta 2MP (lensa makro).

Smartphone ini mempunyai nigh model atau modus malam, yang menggabungkan jejeran gambar dan eksposur yang panjang supaya sinar masih semakin banyak. Jadi, bila Anda punyai tangan dengan pegangan kuat serta tidak goyang, photo di keadaan malam hari akan baik.

Harga Realme XT 

Masalah harga, smartphone ini di jual pada harga dari mulai 15.999 rupee (Rp 3,1 juta) di India. Tersebut harga Realme XT untuk semua variasi:

Realme XT: 4GB RAM, 64GB storage — 15.999 rupee (sama dengan Rp 3,1 Juta)
Realme XT: 6GB RAM, 64GB storage — 16.999 rupee (sama dengan Rp 3,3 Juta)
Realme XT: 8GB RAM, 128GB storage — 18.999 rupee (sama dengan Rp 3,8 Juta)

Comments