Ukuran Panjang Dan Lebar Foto Di Instagram

Mungkin ketika anda mau buat meme untuk Instagram tapi anda tidak tau berapa ukuran panjang dan lebar foto di instagram, oke di sini saya akan kasih tau nih yaitu 640x640 px, sebenrnya sih anda bisa bikin ukuran berapa aja, tapi pas waktu anda upload di instagram tentunya akan di crop, supaya tidak di crop pake aplikasi No Crop, tapi jika anda edit foto dengan ukuran 640 x 640 px maka foto anda tidak akan di crop.

Oke sekarang tinggal di atur nih ukurannya, di sini saya menggunakan Corel Photo-Paint X7, selain software ini anda juga bisa pake Photoshop.


Atur aja deh sesuai dengan contoh di atas ya, dan setelah itu klik OK.

Nah selanjutnya adalah anda tinggal mendesain foto sesuai dengan keinginan anda, setelah gambarnya di buat tinggal di save dengan format JPG ya.


Setelah selesai pengeditan tadi anda tinggal upload aja deh ke instagram, tapi file yang udah anda buat tadi harus di pindahkan dulu ke HP anda ya.


Nah pas kan fotonya tanpa terpotong sedikit pun, untuk desain fotonya sendiri anda bisa utak atik sesuai dengan keinginan anda, karena di sini saya cuman ngasih tau ukuran foto di instagram, ingat ya ukuranya adalah 640 x 640 px.

Semoga informasi ini bisa membantu anda semunya ya, jika anda mempunyai pertanyaan tinggalkan komen di bawah ini.

Comments

Post a Comment