Huawei Nova 5T Tetap Pakai Google Play Store

Efek perang dagang AS-China, minggu lalu smartphone premium Huawei Mate 30 series melaju tanpa ada suport Google Play Service. Jadi alternatif, pemakai dapat mengambil aplikasi dari Huawei Mobile Service yang disematkan ke hp.

Di Indonesia, perusahaan mengenalkan jawara baru di kelas menengah, yakni Huawei Nova 5T. Bila Anda bertanya-tanya apa nasibnya sama juga dengan Mate 30 series, jawabannya tidak.

Huawei memperjelas Nova 5T mengambil EMUI 9.1 berbasiskan Android 9.0 Pie, serta masih di dukung Google Play Service komplet dengan semua atributnya terhitung Play Store di dalamnya.



“Nova 5T masih memakai Android serta ada Google Play Store. Sama dengan handphone Huawei pada umumnya. Tidak ada yang berlainan,” tutur Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, selesai acara peluncuran Huawei Nova 5T di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Menjawab keresahan pemakai di tanah air, Lo Khing Seng memperjelas Huawei Nova 5T akan mendapatkan pembaharuan Android seperti biasa, baik dari bagian keamanan atau up-date OS.

“Nanti bila telah ada, Nova 5T akan mendapatkan up-date ke EMUI 10 berbasiskan Android 10,” tegas Lo Khing Seng.

Warga bisa pesan Huawei Nova 5T dengan online atau off line pada harga Rp6.899.000. Selama saat pre order semenjak 26 September sampai 2 Oktober 2019, customer akan mendapatkan hadiah eksklusif sejumlah Rp2,6 juta.

Hadiah eksklusif itu berbentuk gelang kesehatan Huawei Band3, earphone nirkabel Huawei Freelace, serta charger mobil Huawei SuperCharge 40W yang dapat isi baterei 71% dalam 30 menit pengecasan.

Selintas tentang detail Nova 5T, hp adalah smartphone menengah perusahaan yang didukung detail premium.

Pertama kali, Huawei Nova 5T di dukung processor AI premium Kirin 980, serta diperlengkapi dengan RAM 8GB serta ROM 128GB.

Tiga elemen premium itu akan tawarkan pengalaman tanpa ada kendala yang sama dengan smartphone flagship.

Selanjutnya ada tehnologi Huawei SuperCharge 22,5W yang akan pastikan smartphone terisi 50% dengan waktu 30 menit, dengan kemampuan baterei 3.750 mAh.

Feature GPU Turbo 3.0 akan memberi pengalaman gaming dengan monitor penuh serta kurangi latensi untuk permainan yang berjalan lebih lancar.

Tidak cuma dalaman, design luar Huawei Nova 5T tampil futuristik. Design reflektif yang disempurnakan memberi penampilan holografis untuk tiap piranti. Piranti ini ada dalam dua warna yang menonjol: Crush Blue serta Midsummer Purple.

Huawei Nova 5T tampil dengan monitor Punch-hole FullView memiliki ukuran 6,26 inci dengan design ramping. Jadi perintis photografi smartphone, terhitung camera selfie, Huawei Nova 5T di dukung dengan camera resolusi 32MP yang akan membuahkan gambar jernih, detil, konsentrasi, serta tajam.

Di panel belakang, Huawei Nova 5T diberi lensa HD 48MP, lensa pojok lebar 16MP, lensa makro 2MP, serta lensa bokeh 2MP.

Dengan demikian, hp akan dapat tangkap gambar yang kaya serta jelas pada sebuah sasaran di semua keadaan, dari lanskap luas sampai sasaran close up.

Tehnologi photografi AI yang disempurnakan seperti AI Image Stabilization (AIS), Auto Exposure Lock (AEL) serta Auto Focus Lock (AFL) masuk untuk pastikan gambar tajam serta terinci.

Pemakai Huawei Nova 5T dapat juga manfaatkan potensi mengubah video automatis langsung dari hp.

Warga bisa pesan Huawei Nova 5T dengan online atau off line pada harga Rp6.899.000.

Comments