Jika Ingin Populer Di Youtube Simak Nih 5 Tips Berikut Ini

Siapa sih yang tidak tahu dengan situs berbagi video Youtube, ada banyak sekali orang yang biasa aja setelah mereka upload video di youtube kemudian menjadi terkenal. Di Indonesia sendiri menurut Alexa Rank Youtube merupakan situs ke dua yang paling banyak di kunjungi di Indonesia, jadi jika anda ingin populer kesempatannya makin besar nih, tapi bukan itu aja, untuk menjadi seseorang terkenal di Youtube butuh kerja keras yang besar dan simak tips berikut ini ya.

1. Anda harus punya percaya diri yang tinggi

Ya untuk menjadi seseorang yang terkenal di Youtube anda harus mempunyai percaya diri yang sangat tinggi, menurut saya percaya diri yang sangat tinggi memang di butuhkan banget kerena penonton youtube lebih suka melihat hal-hal yang lucu, unik, menginspirasi dan masih banyak lagi deh, misalkan anda ingin penonton Youtube anda ketawa, anda harus membuat konten lucu, kalau misalkan anda memang orangnya lucu, tapi anda kurang percaya diri buat tampil di kamera nah ini akan membuat anda susah buat menjadi Youtuber terkenal.

2. Jika kurang PD anda bisa ikuti tips ini

Mungkin anda orangnya sangat minim percaya diri nih, tapi anda sangat mahir di bidang Multimedia kaya misalkan bikin animasi atau bikin tutorial yang tidak pakai kamera, anda bisa nih bikin konten-konten seperti itu.

Atau anda bisa ajak nih teman anda buat bikin video di Youtube, biasanya sih orang kalau ada temennya maka percaya dirinya akan meningkat.

3. Buat konten yang unik dan menarik

Biasanya konten yang sangat unik dan menarik akan menarik para pengunjung untuk menonton Video anda, untuk membuat konten yang unik dan menarik anda bisa mulai dengan membuat video yang cocok untuk tema sekarang ini, contohnya nih sekarang lagi banyak banget orang-orang yang buat meme teletubbies nah anda bisa membuat video tentang teletubbies, pengalaman saya sendiri ketika saya membuat video yang lagi hits dan memenag bener baru satu hari aja sudah banyak banget yang liat video saya.

4. Share ke teman-teman anda melalui media sosial

Jika anda sudah membuat konten yang unik dan menarik tapi anda tidak share ke teman-teman anda maka kemungkinan sih Video anda akan sepi pengunjung, gunakanlah media sosial untuk membagikan video anda ke temen-teman anda, gunakan sosmed seperti facebook atau twitter untuk share video anda, atau anda juga bisa menggunakan sosmed yang lain yang sering anda gunakan.

5. Share video anda ke Google+

Kenapa harus Google+ kan tadi kita udah share di media sosial lain? menurut saya sih Google+ ini sangat bagus sekali untuk menyebarkan informasi di bandingkan dengan sosial media yang lain.

Untuk share video, anda bisa share videonya di komunitas-komunitas yang ada di Google+, jangan lupa cari komunitas yang anggotanya banyak dengan begitu video anda akan banyak di lihat oleh orang-orang.

Nah itu dia tadi tipsnya, semoga bisa membantu anda ya, jika anda memiliki pertanyaan silahkan komen di bawah ini.

Comments