Cara Membuat Tweet Otomatis Dan Terjadwal Menggunakan Buffer

Anda terlalu sibuk untuk mengelola akun twitter anda, tidak usah khawatir pakai saja aplikasi penjadwal tweet otomatis seperti Buffer, dengan menggunakan Buffer ini anda tidak hanya dapat mengelola akun Twitter, anda juga bisa mengelola akun Facebook dan Linkedln.

Cara menggunakan Buffer ini sangat mudah sekali, anda bisa lihat tutorialnya di bawah ini ya.

1.Pertama Anda pergi ke situs Buffer, setelah itu anda bisa langsung login menggunakan akun Twitter, Facebook dan Linkedln. Sebagai contoh di sini saya login menggunakan akun twitter, masukan username twitter anda setelah itu masukan passwordnya dan klik Sign in.


2.  Setelah login yang pertama harus anda lakukan adalah membuat jadwal tweet, klik schedule, terus cari schedule timezone, cari Jakarta - Indonesia, nah setelah itu klik add posting time,atur aja deh sesuai kebutuhan anda, contohnya seperti gambar di bawah ini ya, jika schedulenya kurang tinggal klik lagi aja add posting time.



3. Setelah itu anda tinggal atur mau nulis status apa, tinggal tulis aja di kolomnya ya, setelah anda menulis tweet kemudian klik add Queue, maka tweet anda akan masuk ke jadwal post yang tadi anda buat di schedule, kalau misalkan anda tadi membuat schedule pada jam 07.00 dan jam 18.00, maka jika anda membuat status pertama maka status pertama itu akan terupdate pada jam 07.00 begitu seterusnya tergantung tadi anda membuat schedule untuk tweet selama satu hari.


Saya sarankan sih waktu anda bikin tweet terjadwal pas pada waktu yang bukan jadwal tweet otomatis yang anda atur tadi di Buffer, jadi misalkan anda mengatur waktu tweet terjadwal pada jam 07.00, 09.00, 12.00 dan 16.00 maka ketika anda buat tweet di Buffer harus kurang dari jam 07.00, supaya jadwalnya tidak berantakan.

Nah setelah anda menjadwal tweet otomatis di Buffer tadi, anda bisa mengurusi yang lain, dan twitter anda akan terupdate otomatis tweetnya, semoga tips ini bisa membantu anda ya.

Comments