Ternyata Blog Juga Bisa Membuat Kita Dapat Pekerjaan Yang Lebih Baik Lagi Loh


Dari salah satu artikel di internet yang saya baca bahwa 9 dari 10 perusahaan memeriksa profil online para calon karyawannya, para bos perusahaan tersebut ingin mengetahui seberapa kuat karakter para calon karyawannya di dunia online.

Pada zaman sekarang ini kita tidak susah untuk mempublish karya-karya kita, bila anda punya keahlian mengenai desain di Photoshop atau CorelDraw misalkan, anda bisa mengupload karya-karya anda di Internet, dengan begitu orang-orang akan tahu tentang diri anda dan keahlian anda.

Salah satu platform yang bagus untuk mempublish karya anda adalah Blog, buatlah Blog yang mencerminkan diri anda, dan buat pembaca blog anda menjadi bertambah ilmunya setelah mengunjungi Blog anda.

Platform di internet memang banyak dan kenapa harus Blog? dengan Blog ini anda bisa mendapatkan Personal Branding, ketika ada orang lain misalkan mengetikan tutorial coreldraw di google, dan blog anda ada di penelusuran itu dan orang lain akan mengunjungi blog anda, nah di situlah anda akan mendapatkan Personal Branding.

Untuk memperkuat Personal Branding di blog anda buatlah halaman tentang diri anda dan keahlian anda, dengan begitu anda akan di ketahui oleh pembaca anda. Buat lah konten-konten yang unik dan di sukai oleh pembaca, jika pembaca suka dengan konten anda bukan tidak mungkin pembaca anda akan mengunjungi blog anda lagi di kemudian hari.

Lalu apa hubungannya Blog dengan pekerjaan yang lebih baik

Jadikan blog anda ini sebagai CV online anda, jika blog anda sudah oke dan banyak pengunjung coba anda buat halaman khusus untuk CV anda, dengan membuat CV diri anda di blog maka orang lain atau bahkan bos dari perusahaan tertarik dengan anda, dan anda di ajak untuk bekerja di perusahaannya. Ada satu lagi nih tips dari saya jika anda ingin melamar pekerjaan melalui E-mail cantumkan URL CV anda di surat lamaran tersebut, dengan begitu anda tidak perlu repot-repot lagi deh bikin CV, dan jika HRD melihat CV anda di blog anda maka otomatis HRD tersebut akan melihat isi konten yang di buat di blog anda, jika isi konten dari blog anda memang mencerminkan diri anda dan keahlian anda dan cocok dengan perusahaan yang anda lamar maka potensi untuk anda di terima akan besar.

Oke deh semoga anda sukses dan saya juga sukses, orang sukses pasti ngajak orang lain untuk sukses juga, jika anda sudah sukses dan ingin mengajak saya untuk kerja sama bisa lihat CV saya di Blog ini ya.

Comments