Produk Google Berikut Ini Bisa Meningkatkan Penjualan Di Toko Online Anda Loh

Siapa sih yang tak kenal dengan Google, salah satu mesin pencari di Internet yang paling banyak di gunakan di dunia, pasti kalau anda sering internetan pasti tau ya. Google ini bukan hanya mesin pencari, tapi Google juga punya banyak produk seperti Gmail, Google Drive, Blogger, Google Plus dan masih banyak lagi deh. Google juga mempunyai produk untuk bisnis nih seperti Google Adword dan Google Bisnisku, ke dua produk Google yang saya sebutkan tadi jika di manfaatkan untuk toko online anda bisa meningkatkan penjualan di toko online anda loh, berikut ini saya akan terangkan ke dua produk Google tersebut dan apa efeknya bila di terapkan untuk bisnis anda.

1. Google Bisnisku

Jika anda menggunakan layanan ini maka google akan menempatkan informasi bisnis anda  di penelusuran Google, Maps dan Google+. Untuk menggunakan layanan yang satu ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis, anda tinggal daftar kemudian isi nama bisnis anda kemudian minta verifikasi menggunakan kartu pos untuk di kirim ke alamat bisnis anda, setelah kartu pos datang anda tinggal masukan kode verifikasinya, dan setelah itu bisnis anda akan muncul di Maps Google.

Lalu apa manfaatnya untuk bisnis anda? tentunya banyak sekali dengan memakai produk ini bisnis anda akan berada di Google Maps, jika ada orang mengetikan kata kunci nama bisnis anda di Google maka akan ada informasi tentang bisnis anda seperti alamat, nomer telepon, dan jam operasional bisnis anda, dan juga pelanggan anda bisa memberi ulasan tentang bisnis anda di Google, dan hasil ulasan tersebut muncul di informasi bisnis anda, jika ulasan pelanggan anda bagus maka ini akan menjadikan bisnis anda terpercaya.

Bagi anda yang mempunyai toko online atau offline anda akan di untungkan karena toko anda akan muncul di Maps Google, untuk toko offline pelanggan anda akan mudah untuk menemukan toko anda karena sudah tercantum di Google Maps, dan untuk toko online toko anda akan lebih terpercaya, jika ada yang mencari toko online anda di Google, maka dari hasil penelusuran akan ada informasi toko anda di samping kanan, di situ akan tercantum alamat toko online anda, nomer telepon, jam operasional dan ulasan tentang toko anda, jika ada profil tentang toko online anda di Google tentunya toko anda akan di percaya oleh calon buyer.

2. Google AdWords

Google AdWords ini merupakan program periklanan online dari Google, dan anda hanya akan bayar jika iklan anda di klik, anda akan diberikan keuntungan dengan menggunakan layanan iklan online ini, di antaranya adalah:

A. Harga ekonomis

Google memberikan kesempatan untuk pembisnis online untuk memasang iklan, jadi harganyapun sangat murah dan bisa di sesuaikan dengan budget anda.

Seperti yang saya informasikan tadi yaitu anda hanya akan bayar jika ada orang yang mengklik iklan anda, dan anda bisa mengeluarkan anggaran Rp 5000 sampai Rp 100.000 perhari untuk iklan anda, cukup ekonomis bukan.

B. Bisnis anda akan di temukan oleh ribuan orang di Google

Hampir semua pengguna internet di dunia menggunakan Google, dengan beriklan di Google AdWords ini maka situs bisnis atau toko online anda akan berada di urutan pertama pencarian Google, bisnis anda akan di temukan oleh ribuan orang, dan anda akan mendapatkan pelanggan baru untuk toko online atau bisnis anda.

C. Mudah

Anda tidak perlu berpikir susah untuk menayangkan sebuah iklan, di layanan ini anda akan di permudah baik itu ketika mendaftar dan membuat iklan, dan satu lagi nih anda juga akan di permudah dengan metode pembayaran karena di Google Adwords mendukung metode pembayaran Bank Transfer untuk Bank Lokal, jika anda menemui kesulitan anda bisa menghubungi pakar Google AdWords melalui telepon, mudah bukan.

D. Laporan grafik untuk kinerja iklan mudah untuk di baca

Google AdWords akan memberikan laporan berupa grafik dengan terjadwal dan mudah untuk di baca, sehingga anda akan mudah untuk mengevaluasi kinerja iklan anda untuk lebih baik lagi.

Dengan adanya laporan grafik ini tentunya anda akan tau kinerja untuk iklan yang anda tayangkan, jika kinerja iklan anda biasa saja maka anda bisa mengubahnya supaya tepat sasaran.

Cara kerja iklan Google AdWords 

Google AdWords akan bekerja jika ada orang menelusuri nama bisnis anda atau kata kunci yang anda targetkan, maka di hasil pencarian tersebut situs web anda akan berada di urutan pertama, supaya bisa bekerja seperti tadi tentunya anda harus melakukan hal ini sebelum menayangkan iklan.

A. Buat terlebih dahulu iklan anda

Mulai dengan membuat iklan anda, kemudian pilih kata kunci yang ingin anda targetkan, jadi dengan menargetkan kata kunci tertentu untuk bisnis anda maka ketika ada orang menelusuri dengan kata kunci yang anda targetkan tadi hasil dari penelusuran akan ada situs web anda dan akan berada di urutan pertama.

B. Dan lihat hasilnya

Anda akan mendapatkan lebih banyak pelanggan, bisnis anda akan di temukan oleh orang-orang di Google, dan mereka mungunjungi situs web anda, dan lihat hasilnya untuk bisnis anda, bisnis anda akan mempunyai banyak pelanggan baru.

Manfaat Google Adwords untuk bisnis anda

Seperti yang saya informasikan tadi, banyak banget manfaatnya jika bisnis anda menggunakan Google Adwords,  dengan pengaturan yang tepat iklan anda akan di temukan oleh pengguna internet tertarget karena mereka mengetikan kata kunci yang ingin mereka cari, jika kata kunci itu sama dengan iklan anda maka orang akan lebih mudah untuk menemukan bisnis anda.

Contoh: Misalkan bisnis anda yaitu menjual Baju Batik, nah ketika anda membuat iklan dan menargetkan kata kunci tentang baju batik setelah itu iklan anda di tayangkan, kemudian ada orang menelusuri di pencarian Google kebetulan kata kunci itu sama dengan yang anda targetkan tadi untuk iklan anda nah maka di hasil pencarian orang tersebut akan muncul iklan tentang produk anda di halaman pertama pencarian Google.

Dari informasi yang saya berikan tadi tentunya anda sudah tau ya apa itu Google Adword, keuntungan menggunakannya, cara kerjanya dan manfaatnya untuk bisnis anda, pasti banyak banget nih manfaatnya.

Dari kedua layanan dari Google di atas tadi akan memberikan banyak manfaat untuk bisnis anda, dan untuk anda pemilik toko online anda akan mendapatkan lebih banyak pembeli, jika anda mengunakan layanan tadi.

Jadi untuk hasil yang maksimal anda harus menggunakan kedua layanan tersebut, Google Bisnisku membuat bisnis anda terpercaya dan mempermudah para pelanggan untuk menemukan bisnis anda karena peta bisnis anda ada di Google Maps, dan Google Adwords membuat bisnis anda berada di urutan pertama pencarian Google dan ada akan menemukan pelanggan bertarget.

Semoga dengan informasi yang saya berikan ini bisa memberikan manfaat untuk anda, jika anda mempunyai pertanyaan silahkan komen di bawah ini.

Comments